-->

Rabu, 13 April 2022

Sebel Kena Spoiler



Gue rasa orang-orang yang suka sama sebuah cerita yang utuh amat sangat menghindari spoiler. Entah itu cerita dari buku, atau dari film. Gue kadang suka sebel kalau kena spoiler apalagi dari cerita yang emang gue ikutin atau yang menarik minat gue. Dan belum lama ini gue kena spoiler yang cukup menyebalkan.


Disclaimer : Buat kalian yang baru dan akan mengikuti anime Demon Slayer Kimetsu no Yaiba, sebaiknya berhenti di sini. Jangan diteruskan karena ada potensi spoiler.

 




Oke, gue baru aja ngikutin anime Demon Slayer. Anjir seru juga ternyata. Banyak aspek yang bisa dipuji dari anime ini. Selain cerita, karakter, scoring, grafis, dan juga pengisi suaranya. Pas asik ngikutin dan gak sabar buat nonton lanjutannya eh gue malah kena spoiler.


Ada spoiler pertama. Dulu banget sebelum nonton filmnya gue ngeliat ada meme berupa karakter berbagai anime. Salah duanya ada Ace dan Shirohige dari One Piece. Kayaknya waktu itu gue cuma tau dua nama itu. Sisanya gue gak tau. Setelah gue amati dan liat komentar ternyata mereka itu adalah tokoh yang menjadi donat alias mati dalam keadaan dada bolong.


meme ini kayaknya

Singkat cerita gue sampe di cerita di mana Tanjiro ketemu sama para hashira. Salah satu hashira itu adalah Rengoku. Duh gue jadi inget sama meme yang pernah gue liat. Dan gue mewanti-wanti sekaligus udah dapet bocoran kalau orang ini bakal mati dengan cara yang udah diketahui. Cuma gak tau matinya lawan siapa dan lagi gimana. Yah walaupun udah tau tapi tetep aja sebel karena element of surprise-nya jadi berkurang.


Tapi gue cukup ikhlas dan mulai melanjutkan perjalanan. Sampai di cerita Entertainment District. Di cerita ini Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke ikut sama salah satu hashira juga yaitu Tengen Uzui. Gue cukup suka sama karakternya. Di cerita ini gue belum sampe jauh. Baru sampe awal-awal Tanjiro dkk kerja di tempat bordir.


Pas lagi iseng gak ada kerjaan di kantor gue iseng buat nyari identitas hashira. Gue kan nontonnya di Disney+ Hotstar yah. Jadi ada tulisan-tulisan tertentu yang gak diterjemahin sama mereka. Gak kayak nonton dari web bajakan. Yang kadang teksnya lebih berwarna, lebih hidup, dan ngasih banyak keterangan. Jadi pas ada profil para hashira di anime itu gue gak bisa fokus sama nama-nama mereka.


Gue googling dengan keyword hashira dan diarahin ke website fandom wiki gitu. Semacam Wikipedia yang khusus ngasih informasi seputar anime ini. Ternyata…..


Dari daftar hashira itu ada tab ‘Former Hashira’ atau mantan hashira. Di situ ada foto Rengoku dan foto Uzui. Whaaaaaatt…??? Uzui mati juga?? Ya ampun sebel banget gue kalau bnener terjadi. Gue kena spoiler. Bangke. Duh semoga enggak yah. Gue agak nyesel buka web itu. Andai gue gak kepo.


***


Sebenernya gue agak sebel juga waktu itu sama temen gue. Gue lagi nanya ke si Erick, bagus gak sih Demon Slayer. Soalnya gue mau nonton. Eh si Dian nyeletuk. “Itu yang semua jagoannya mati kan ya?” What the……… Sebel. Sebel. Huhuhu. Dian pea.


Semoga aja dia cuma asal ngomong yah. Kebenarannya harus gue cari tau sendiri dengan cara nonton animenya dan gak kepo sama apa yang pengen gue cari tau. Gue jadi paham gimana temen gue si Ahmad bisa sabar ngikutin anime One Piece yang udah sampai episode 1013 sementara manganya udah jauh sampe 1046. Dan dia gak tergoda untuk cari tahu. Dia sabar ngikutin anime-nya yang rilis seminggu sekali. Sementara gue orangnya gak sabaran karena emang ceritanya menarik dan bikin penasaran, Jadilah gue ikutin manganya.


Yah semoga gue gak kena spoiler lagi. Kalaupun ada, gue pengen spoiler ending hidup gue. Hehe.

 

Kalian punya pengalaman kena spoiler juga gak?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner