-->

Senin, 04 April 2022

Vaksin Booster Cuma 5 Menit



Kalian semua udah vaksin booster belum? Kalau belum, segeralah. Kalau udah, tos dulu kita. 


Iya nih kemaren gue baru aja selesai vaksin ketiga atau lebih akrab disebut booster. Sebenernya booster ini udah bisa dari tahun lalu tapi gue baru bisa ngelakuin kemarin. Itu juga karena gue liat informasi syarat penerbangan yang baru (per 2 April) yang mengharuskan vaksin ketiga supaya gak pake antigen. Yaudah gue booster dong. Biar lengkap. 


Biar bebas dari kewajiban antigen


Gue milih tempat vaksin yang deket. Kemarin sore gue liat ada di Polsek Karawaci. Jaraknya deket banget. Gak sampe 1 km dari tempat gue. Di posternya dia informasiin ada dua sesi. Pagi dan sore. Gue kaget karena ada sore. Yaudah gue rencanain ke situ pas abis buka puasa. 


Informasi yang gue liat di IG Polsek Karawaci



Ternyata hujan gak berhenti. Gue baru bisa jalan setelah nyokap balik taraweh. Sampai di sana udah ada tukang parkir dan langsung diarahin ke tempat vaksinnya. 


Sepi. Sepi banget. Cuma ada 3 orang yang lagi isi data. Gue langsung ke meja pendaftaran dan dikasih form buat diisi. 


Formnya cuma isi identitas kita. Nama, no hp, alamat, NIK. Gak dimintain fotocopy KTP meskipun gue udah punya buat jaga-jaga. Untungnya gue bawa pulpen jadi tinggal ngisi aja. Selesai nulis langsung diarahin ke mbak-mbak vaksinator.


Standar. Cek tensi, diwawancara, dan cusss.. disuntik. Abis itu dikasih kertas bukti vaksin dan diminta isi data. Pas gue liat gue ada di nomor delapan puluhan. Abis ngisi itu gue balik. Cepet banget cuy. Gak ada 5 menit. Mantep lah. 




Sehari sebelumnya gue ke TangCity. Di area lobby Perintis lagi ada suntik vaksin juga. Tapi antriannya gila banyak banget. Ada lima baris dan panjang ke belakang. Sedangkan gue di sini sepi banget. Ngerasa beruntung aja sih. Hemat waktu. 


Sampai saat ini gue belum ngerasain demam. Kata si mbaknya sih tergantung imun ya. Meskipun begitu, tangan gue tetep pegel. Ada ngerasa sakit pas dipegang. Yah efeknya kali ya. 


Oia, di aplikasi Peduli lindungi juga belum muncul sertifikatnya. Padahal kata si mbaknya satu jam baru muncul. Ya tunggu aja deh ya. 


Udah ah segini aja ceritanya. Yang belum vaksin booster, langsung aja booster. Polsek Karawaci sering adain vaksin. Ikutin aja IG nya. 


Masih ada nih. 4-10 April 2022. Bisa sehabis buka puasa juga. 


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner