-->

Selasa, 04 Oktober 2022

Review Rumah Gemuk Bali





Kebutuhan manusia akan santapan maupun tempat yang populer demi eksistensi merupakan hal yang dapat dimaklumi. Dua hal itu bisa didapatkan kalau kita bisa berada di tempat yang tepat. Salah satu tempat yang memenuhi syarat tersebut adalah sebuah rumah makan di daerah Bedugul, Bali, yang bernama Rumah Gemuk


Lokasi


Rumah Gemuk berlokasi di Bedugul. Dari jalan raya hanya perlu masuk ke area yang berjarak kurang lebih 300 meter. Lokasinya dapat ditemukan dengan mudah melalui aplikasi Google Maps. Sebuah papan petunjuk jalan berada di depan gang untuk memudahkan mencari lokasi.


Perlu diketahui bahwa untuk masuk ke sini seringkali harus reservasi terlebih dahulu karena jika tidak maka akan masuk waiting list dengan yang waktunya beragam. Itu yang terjadi pada kami. Untungnya tidak perlu menunggu lama meskipun paket yang tersedia hanya yang Picnic. 


Paket Picnic ini harganya hampir 300.000 untuk dua orang. Sudah termasuk 2 main dish, 2 drink, 2 apetizzer, dan air bening. Pilihannya sederhana dan tidak sebanyak menu reguler. 


Yang menarik dari paket Picnic menurut saya adalah sensasi makannya. Alas duduk berupa karpet atau permadani dengan dilengkapi bantal. Paket makanan dibawakan dalam keranjang piknik. Main dish disajikan dalam toples kaca. Di area sekitar banyak bunga asli dan alas tempat kami berada berupa rumput sintetis. 




Makanan yang saya pesan adalah... Saya lupa namanya. Yang jelas isinya adalah nasi dengan aroma basil. Lauknya ayam cincang, telur ceplok, dan sayur buncis. Sedangkan rekan saya Sofi pesan nasi dengan lauk daging kambing. Appetizer yang dipesan adalah chocolate fondue dan potato cheese. Minumnya jus semangka dan strawberry dengan susu (semacam smoothies).




Sedikit Review


Dari semua makanan itu yang enak adalah fondue dan potato cheese. Main dish berupa nasi basil, ayam, telur, dan kacang panjang itu secara tampilan mirip menu warteg. Rasanya pun demikian. Hanya nasinya saja yang berbeda karena samar terasa aroma daun basil. Sedangkan yang Sofi pesan pun tidak terasa istimewa. Saya pikir saya salah pesan menu. Sofie bilang menunya berbeda dengan kunjungan dia sebelumnya karena dia pesan menu reguler. Menu pada paket piknik terbatas dan hanya bisa pesan yang ada pada menu itu saja. 


Explore


Kami explore untuk mencari tahu lebih dalam mengenai tempat ini. Hampir semua tamu melakukan foto-foto di berbagai sudut yang ada. Malah sebelumnya ada yang melakukan sesi foto pre wedding dan beberapa content creator.


Pemandangan yang disajikan berupa suasana taman dengan banyak bunga,  bangunan rumah kaca, dan pemandangan langsung ke arah danau. Saya pun ikut mengambil gambar dari berbagai sudut.







Di bagian belakang ada satu ruangan terkunci. Tampaknya ruangan itu khusus rombongan dan perlu reservasi khusus. Ruangan itu dapat terlihat dari luar karena kacanya yang bening. Sedangkan di bagian depan terdapat kebun mini dengan banyak bunga. Perlu diketahui bahwa hampir semua bunga yang ada adalah asli. Saya suka warnanya yang tajam dan begitu cerah.





Kesimpulan


Rumah Gemuk cocok untuk yang ingin menikmati suasana makan santai dengan pemandangan yang bagus dan tempat yang Instagramable. Untuk memastikan adanya tempat duduk sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu. 



Tempat : 8/10

Rasa : 7/10

Harga : 7/10

Pelayanan : 7/10






NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner