-->

Selasa, 02 Oktober 2012

Cerita Mereka: JdMln, Teman, dan Lipstick Patah




Tulisan ini akan memanjang mungkin. Entah lah.
Well…. Gw mau nulis tentang seseorang. Dia adalah temen yang mau gw ceritain di blog ini karena tanggal 3 Oktober ini dia pergi untuk stay di Jepang. Gak tau buat berapa lama. Tribute? Yah terserah mau diartikan apa. Saya cuma penulis iseng. Freelance :p Yang pasti cerita ini dibuat satu arah, yaitu dari gw aja.

Gak masalah kalau orang yang bersangkutan nemuin tulisan ini suatu saat nanti. Toh siapa pun akan dengan mudah nyari sesuatu di internet, bukan begitu?

Perkenalkan, Jhodi Mhelani (nama disamarkan). Siapa dia? Hm… Temen di komunitas Cielers Tangerang. Gw gak begitu tau tentang dirinya yang juga bassis dan clean vocal dari band Thirteen, jadi gw ceritaiin dia sebagai temen di Cielers Tangerang.  Ada yang mau gw ceritain tentang siapa dia dari yang gw kenal selama ini.

Awal Perkenalan :
Pertama kali gw contact an sama dia itu pas Maret 2011. Waktu itu gw jadi orang yang ngehandle pemesanan CD baru L’Arc~en~Ciel, TWENITY. Dia mesen via SMS. Otomastis dia ngasih alamat dan  no telpon buat dikirim. Waktu itu gw masih kurang tau jenis kelamin orang ini. Secara yang gw tau waktu itu, Jhodi itu nama cowok, sedangkan Mhelani itu nama cewek. Nah loh. Sama hal nya kaya Sandra Saputra. Itu cewek atau cowok? Wkwkwk Terus dari nama tersebut gw langsung inget nama tokoh di komik Detective Conan, yaitu Ibu Jodie. Dia guru di sekolah Ran yg juga seorang agen FBI. Keambiguan atas jenis kelaim itu masih gak diketahui buat gw. Ahaha…

Awal Pertemuan :
Waktu gw ngadmin @Cielers_ID sebelumbulan Mei, sepertinya masih di bulan yang sama, dan ngasih pertanyaan tentang konser apa yang paling seru buat diliat, dia ngebales kalo konser 20th L’Anniversarry adalah yang favorit buat dia karna itu pertama kali nya dia nonton konser L’Arc. Yah namanya di dunia maya, suka aja kan ada yang ngeboong asal ngomong kalo gw tuh ini, gw tuh itu, gw peranh ini, pernah itu ,dll yang merupakan kebohongan semata. Lalu gw tertarik buat ngecek akunt dia dan OMG, follower nya saat itu jauh lebih banyak disbanding follower yang gw adminin. Hm…. Oke, ini pasti bukan orang biasa, kata gw waktu itu. Terus ada juga yang mention gw yg bilang kalo dia itu bassis nya band Thirteen dan dia itu cewe nya si Sansan dari band Pee Wee Gaskins.

Dari situ, gw sms dia kalo @Cielers_ID mau nitip banner buat dibentangin disana dan dia bersedia! Skip skip skip, akhirnya gw mampir ke rumah nya. Pas dia buka pintu, oh ternyata emang perempuan. Ahahha
Dia mempersilahkan gw masuk, akhirnya gw masuk. Waktu itu masih agak canggung sih, dan masih nyari ‘aman’. Jadi obrolan waktu itu berkisar tentang konser dan L’Arc pasti nya. Sempet gw tanya, “Lo anak band yah? Band apa?” dia jawab “Thirteen”. Tetep aja sih gw gak tau nama band tersebut. Terus gw frontal “Lo cewe nya Sansan?” Dia mengiyakan. Udah, gak nanya-nanya lagi.Terus lanjut ngobrol ini itu. Lalu gw pamit pulang karna udah malem juga.

Tentang Jhodi :
Dari perkenalan tersebut, akhirnya pada Oktober 8 2011, gw dan Sugi ngadain 1st Gath Cielers Tangerang. Waktu itu acaranya karaokean di Inul Vizta yang ada di depan Summarecon. Dia datang telat. Pas dia nyanyi suaranya bagus, banyak yg suka. Skip skip skip…
Jhodi itu menurut gw orang nya baik. Banget. Meski dia bassis dari band indie yang lumayan terkenal di komunitas indie, tapi dia enggak sombong dan enggak ngerasa artis. Yang paling nyata adalah waktu band nya maen di Radio Show. Itu taun 2012. Dia ngabarin ke anak-anak kalo band nya bakal maen di Radio Show, dan anak2 berencana meluncur ke PasFest di Kuningan, Jakarta. Sebenernya itu dadakan sih. Gw sama Sugi men ke tempat Dennis buat bawa dia ke tempat Erik. Waktu itu mau bahas tentang event gitu. Tapi ternyata dia ngajak ke Radio Show. Yaudah akhirnya ikut aja. Skip skip skip.

Disana gw liat dia maen sama band nya. Penonton nya banyak dan berenergi. Gw sama anak2, yang gak begitu paham tentang music indie, ngerasa gak enak hati juga sih ama Jhodi nya. Bayangin, sepengamatan gw tuh, penonton disitu kebanyakan anak muda yang bersepatu Macbeth, celana Nudie, PSD, Superdry, topi DC, dll. Sedangkan group gw tuh yang gembel banget. Celana jeans dipotong sedngkul, pake sandal, jaket motor, ada yang jilbaban malah. Kontras kan. Takutnya si Jhodi nya juga yg jadi omongan. Banyak yg liatin juga malah. Tapi semua anggapan mereka mungkin sirna pas Jhodi ngeliat ke anak2 dan nyapa gitu. Pas udahan, anak2 teriak, minta dia buat samperin kami.
Setelah dia masuk ke artist room terlebuh dahulu, dia nyamperin dan ngucapin makasih udah nonton. Dia pake baju L’Arc atas pesenan anak-anak.wkwkwkw Nah, disitu selama ngobrol, banyak fans nya yang nyuri2 foto dia. Mungkin aja di dalam pikiran mereka timbul pertanyaan “Mereka siapa yah?” atau yang lebih sadis (pertanyaan ini pun jadi bahan diskusi gw sama beberapa anak2 “Kok dia mau yah maen sama gembel kayak kita?” wkwkwkw. Jangan anggap serius. Itu Cuma perumpamaan aja. Dari yg tadiny sepi, tiba2 aja fans nya ngumpul dan minta foto bareng. Akhirnya anak2 ngerti dan pamit pulang. Nah intinya adalah dia emang baik. Juga sering tuh pas maen ke rumah dia, dia yang sediain makanan. Waktu bukber di rumah dia aja, dia nambahin banyak banget. Soalnya dari budget yang ada, itu seharusnya sederhana. Dia juga sempet ngasih koleksi dia buat dijadiin doorprize pas gath. Dia punya kucing yang,,, sejak pertemuan pertama gw dengan dia, itu kucing selalu caper. Percaya deh. Ahahaha.

Rumah dia jadi rumah yang paling sering di kunjungi, apalagi ama si Sugi. Kepikiran lagi kalau fans nya aja belum tentu dapet kesempatan kaya gitu, eh kami yg gak kenal malah sering maen ke rumah nya. Wahahah. Pernah tuh, waktu buka puasa bersama di rumah dia, ada fans nya yang ikutan padahal dia gak tau tentang L’Arc sama sekali. Kebayang gak, lo ngefans sama orang/tokoh, dan lo maen kerumah nya pas dia lagi jadi ‘orang biasa’? Itu yah, dia yang bolak-balik bawain makanan buat tamu, ngecek ini-itu, dll. Sekali lagi gw bilang, dia gak ngerasa artis meski dia lumayan terkenal di band indie.

Kalo masalah waktu, wah dia jarang banget on time.wkwkwkw Gak tau juga sih, tapi emang sering pas lagi kumpul, dia datang agak belakangan. Pas nonbar di Blitz aja, dia datang pas film udah masuk lagu ke 4 atau ke 5 gitu padahal tempatnya masih di Tangerang juga. Dia pernah beliin jaket yang orang tersebut mau (tapi gak bilang), semacam surprise pas cewe tersebut sakit. Gak ada cewe lain di komunitas yang dapet perlakuan kaya gitu. Bukan masalah ketidakadilan, tapi yang mau gw tekankan disini adalah dia sayang sama temen-temennya, termasuk si  cewe tersebut.

Tanggal 3 Oktober 2012, dia cabut ke Jepang buat studi. Gw gak bisa nganter karena harus kerja. Sial.. Jadi nya pas hari Minggu di Jak Japan kemaren adalah terakhir kali gw liat dia. Gw juga gak bisa ngasih apa apa sebagai kenang-kenangan (beberapa orang di komunitas ada yang ngasih). Cuma, gw masih bisa ngedoain dia dengan tulus biar disana gak nemuin kesulitan, jalannya dipermudah, dan gak lupa sama temen-temennya di Cielers Tangerang khususnya.  Salam.







NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner