-->

Rabu, 20 Agustus 2014

7 Alasan Mengapa Harus Menonton Konser Musik Sheila on 7 & /rif




Sebuah konser seru akan terhelat pada 19 September 2014 di Istora Senayan, Jakarta. Pelakunya adalah dua buah band besar yang akan tampil dalam satu acara. Mereka adalah /rif dan Sheila on 7 yang diajak oleh MDG Production selaku promotor. Konser tersebut diberi nama 'Konser Musik Sheila on 7 & /rif'.

 
Ada 7 alasan kenapa kita harus menonton konser dua band keren ini. Apa saja alasannya? Berikut pemaparannya.


1. NOSTALGI(L)A

Salah satu kesamaan pada dua band ini adalah, mereka band yang memulai karir bermusik di industry musik Indonesia pada akhir dekade 2000an. Saat itu /rif memulai debut albumnya yang berjudul ‘Radja’. /rif pulalah yang menjadi artis pertama yang albumnya dirilis oleh label Sony Music. Sony Music saat itu menjadi new rising star music label dan /rif adalah artis debutannya. Setahun kemudian, album debut Sheila on 7 dirilis pada Februari 1999 di bawah label yang sama dengan /rif. Melihat dua band masa lalu akan mengajak kita kembali menaiki mesin waktu kembali ke era pertama mereka muncul. Dan kita akan menggila di sana.


2. ICON VS ICON

Alasan lain kenapa harus menonton Konser Musik Sheila on 7 & /rif ini adalah faktor pengisi acara. Kedua band merupakan icon di kota masing-masing. Sheila on 7 mewakili Yogyakarta, sedangkan /rif besar dan berasal dari Bandung yang memiliki iklim musik yang bagus. Keduanya akan sama-sama memberikan suguhan dan atmosfir yang berbeda di panggung nanti.


3. MENANTI KEJUTAN

Kita semua pasti suka akan kejutan. Entah mengapa, saya merasa bahwa akan banyak kejutan di Konser Musik /rif ini. Salah satu skenario yang bisa ditebak adalah akan adanya kolaborasi antar keduanya. Atau mungkin akan ada bintang tamu kejutan dari kedua belah pihak. Oh iya, kejutan berupa dibawakannya lagu baru sangat dinantikan. Kita lihat saja.


4. BANYAK LAGU HITS

Baik /rif maupun Sheila on 7 memiliki banyak lagu hits. Sebut saja lagu Radja, Salah Jurusan, Lo Toe Ye, Dunia, Bunga, Cinta Adalah, merupakan beberapa lagu hits milik /rif. Sedangkan lagu dari Sheila on 7 tersebar dari berbagai album. Beberapa lagu hitsnya antara lain Dan, Sephia, Sebuah Kisah Klasik, Pejantan Tangguh, Pemuja Rahasia, Kita, dan banyak lagi. Amunisi tersebut rasanya sangat pantas kita dapatkan di konser nanti.


5. SEBUAH KONSER MEGAH

Dengan adanya berbagai macam kategori dalam seat map, kita bisa memilih ingin di sebalh mana kita menonton. Ada tribune untuk yang ingin sambil duduk, ada festival yang ingin lebih dekat dengan artis. Dengan harga tiket yang terjangkau, menikmati konser ini akan lebih seru karena terhindar dari oknum-oknum pembuat rusuh dalam sebuah konser yang biasanya dihelat dengan format gratisan.

Seat map

6. DUET/DUEL GITARIS

/rif memiliki dua gitaris yang sama hebatnya bernama Jikun dan Ovy. Di setiap konser /rif, keduanya sering mengadu hebat dan memamerkan skill-skill yang menawan. Silahkan lihat di Youtube saat /rif membawakan lagu Radja versi konser. Kedua gitaris ini akan berjibaku bersama menghasilkan aksi yang menarik dan menghibur. Eross Chandra juga bukan nama yang harus dilupakan. Kendati saat ini tugas gitaris digenggamnya sendirian (karena Sakti mengundurkan diri), namun Eross mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Menarik jika ketiga gitaris ini berkolaborasi membawakan nomor instrumental dengan memamerkan skill mereka masing-masing.
Aksi Ovy dan Jikun


7. MUSIK INDONESIA

Siapa bilang musik Indonesia gak bagus? Sejujurnya, banyak sekali band-band Indonesia yag bagus dan berkelas. Sayangnya, band-band tersebut jarang mendapat jatah on-air di televisi. Sheila on 7 da /rif adalah contoh band Indonesia yang bagus. Karena jika tidak, bagaimana mungkin mereka bisa menghasilkan banyak lagu bagus dan bisa bertahan hampir dua dekade?


*****
Setelah mendapatkan gambaran dan alasan menarik untuk menonton Konser Musik /rif dan Sheila on 7 ini, mari kita sama-sama ramaikan Istora pada 19 Oktober 2014. Tiket masih tersedia secara online di beberapa nama seperti Rajakarcis, dan Ibu Dibyo. Untuk info perkembangan konser bisa follow akun promotor di @MDGProduction1. Mau gratisan? Sering-seringlah cek di Twitter karena biasanya akan ada kuis berhadiah tiket konser seperti yang dilakukan oleh @SoulofJakarta




Tulisan ini diikutkan dalam kontes menulis Konser Musik Sheila on 7 & /rif.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner