-->

Sabtu, 09 April 2022

Kisah Ramadhan

 



Hari Senin tanggal 4 April kemarin gue ngisi bensin di SPBU deket tempat kerja. Ngisi jam 5 sore lewat. Langitnya bagus karena ada pelangi yang cakep dan jelas. Antrian di barisan motor sedikit terhibur sama keberadaan pelangi itu. 


Pelangi yang dimaksud


Satu persatu motor maju dan selesai melakukan transaksi. Gue tinggal beberapa langkah lagi. Kebiasaan gue adalah nyiapin duit buat bayar. Waktu itu gue nyiapin uang sebesar Rp. 52.000 karena mau ngisi Rp. 22.000 supaya kembaliannya enak. Akhirnya sampai di giliran gue. 


Gue ngisi pertalite. Lalu ngasih duit dan si abang mulai ngisi sampai meteran nunjukin angka Rp. 22.000. Habis itu gue maju buat nutup tangki bensin dan ngasih kesempatan motor di belakang gue buat maju. Tau dong yah kalau ini salah satu etika di SPBU. Jadi kalau abis ngisi tuh nutup tangki sama nutup jok motornya di depan. Kasih orang di belakang buat maju dulu. 


Setelah gue melakukan itu gue maju. Melaju gak bisa ngebut karena jalanan padat. Orang-orang pada mau sampe rumah cepet biar dia bisa buka puasa bareng keluarga. Gue juga gitu. 


Terus gue baru sadar men. Ternyata gue belum dapet kembalian duit bensin. Waduh. Celaka.


Gue cek kantong celana emang gak ada. Gue coba di kantong lainnya juga nihil. Gak ada. Gue mikir jangan-jangan jatuh yah. Tapi gak mungkin. Apalagi gue juga gak inget kalau dia pernah ngasih kembalian. Atau duitnya pecahan berapa gue juga gak inget. Berarti emang besar kemungkinan si abang belum ngasih. 


Sampe pulang gue masih mikirin duit Rp. 30.000 gue. Apa gue ikhlasin, apa gue tagih, apa gue lupa, apa emang abangnya nakal. Wah banyak pikiran. Endingnya gue mau cek lagi ke SPBU besok harinya buat konfirmasi.


ESOKNYA


PAgi-pagi sebelum sampe kantor gue mampir ke tempat yang sama dengan kemarin sore. Gue tanya sama pegawai SPBU dan diarahin ke kantor buat nemuin semacam SPV atau apa gitu. Gue ceritain kronologis dan dia sangat kooperatif sih. Dia nanyain siapa yang layanin, kronologis, dll. 


Sayangnya orang yang gue cari lagi libur. Jadi gue diminta datang besoknya lagi di jam yang sama dengan jadwal dia masuk. Kebetulan sama-sama masuk siang. Oke deh balik gawe gue kan ngelewatin tempat ini lagi jadi pasti gue mampir. 


ESOKNYA LAGI


Sorenya gue datang lagi dan ngintip ke kantor. Ada si Ibu yang kemarin gue temuin. Yaudah deh dia langsung nyuruh gue duduk dan dia nyari orang yang dimaksud. Gue nunggu sekitar 5 menitan abis itu abangnya datang. Dia langsung ngasih duit Rp. 30.000 gue. Dan bilang 'Nyelonong aja sih'.. Wkwkw.


Di saat itu emang lagi rame dan fokusnya udah pengen pulang aja. Abis itu gue langsung pamit dan ngucapin makasih ke si Ibu dan si abang. Wah ternyata masih rejeki gue. 


Yaudah gue pulang dengan kemenangan karena sampe di rumah pas beberapa menit sebelum berbuka. 


**


Anyway selamat menjalankan ibadah puasa buat yang menjalankan ya guys.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner